300 Personil Gabungan di Turunkan Amankan Car Free Night Dago

(SEPUTARJABAR.COM, BANDUNG) Besok malam jalan Ir H Juanda akan diberlakukan “Car Free Night” rencananya besok, Senin (31/12) jam.18.00 Wib akan mulai dilakukan penutupan, tapi secara situasional.

“Sesuai rencana pukul 18.00 Wib – 06.00 Wib, tapi itu situasional. Kalau misal jam 18.00 masih landai (Arus Lalu lintas Lancar) Kita buka, tapi kalau arus padat jelas ditutup sekitar pukul 21.00 WIB, karena pasti pada jam tersebut sudah padat sekali jadi kita lakukan penutupan. Pada tanggal 1 Januari 2013 kita buka kembali, jamnya situasional misalkan jam.02.00 pagi sudah lancar ya kita buka” jelas Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Drs Imam Pramukarno SH MH kepada Seputarjabar.com via telepon seluler, Minggu (30/12) Malam.

Sistem penutupan jalan ini situasional atau tergantung dari situasi lancar atau tidaknya lalu lintas pada saaat itu dan juga untuk kenyamanan masyarakat yang ingin menikmati perayaan malam pergatian tahun 2012-2013.

“Yang terpenting kita tujuannya memfasilitasi masyarakat supaya berbagi kebahagiaan, berbagi suka cita, artinya jangan seperti yang lalu menjadi stagnan di koridor jalan juanda itu sehingga tidak bisa menikmati secara enak dan nyaman, disitu pejalan kaki saja terganggu oleh parkir dan pedagang  kaki lima” ujar Dirlantas.

Ruas jalan yang ditutup meliputi jalan Juanda (Kimia Farma)-Sulanjana, dan Cikapayang- Simpang Dago. Sebanyak 300 personil gabungan diturunkan untuk pengamanan “Car Free Night Dago” besok.(Don)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: