Kota Bandung Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2016

SJO, JAKARTA – Upaya Pemerintah Kota Bandung dalam hal pembangunan penyetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak mendapatkan apresiasi Anugerah Parahita Ekaparya (APE) 2016 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Adapun Penghargaan APE yang diraih merupakan APE Kategori Mentor tingkat Kota yang merupakan kriteria tertinggi. Penyerahan penghargaan diberikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Ridwan mengatakan pemkot Bandung terus berupaya memberikan pemahaman kepada setiap seluruh elemen pihak dan masyarakat tentang pentingnya kesetaraan gender.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas berbagai upayanya untuj persamaan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak khususnya di Kota Bandung,” ujarnya.

Selain Kota Bandung, ada Bali, Denpasar, Badung dan 12 Kabupaten dan Kota di Jabar yang meraih penghargaan APE 2016 ini. Di antaranya Cimahi, Depok, Sukabumi, Banjar dan Kota Bekasi. Untuk Kabupaten diraih oleh Kabupaten Bandung Barat, Cirebon, Kuningan, Bogor, Sukabumi, Sumedang dan Kabupaten Cianjur.(tim)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: