Anggaran Pembangunan Jalan Berkurang

(SJO, BANDUNG) – Perbaikan jalan di Jawa Barat masih menjadi fokus perhatian Pemerintah Provinsi. Sebanyak Rp 400 miliar dialokasikan pada anggaran tahun 2014 ini. Anggaran tersebut dibuat untuk membenahi dan membuat jalan baru. Tapi anggaran perbaikan tahun ini berkurang jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Keseluruhannya tahun ini mencapai Rp 670 miliar, tapi kalau untuk perbaikannya Rp 400 miliar, sisanya untuk gaji,” kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jabar, M Guntoro, Sabtu (11/1).

Untuk perbaikan pihaknya mengaku sedang fokus membenahi Jalan Parung Panjang, Bandung Leles, Karawang, Cijelag, Ciwaringing dan Cikamurang. “Sedangkan jalur lingkar Selatan Sukabumi saat ini sudah memasuki tahap tiga. Panjangnya 11 kilometer,” ujarnya.

Saat ini pihaknya ingin menjadikan jalanan di Jabar menjadi bagus. Diakuinya jalan tidak rata masih tersebar di bagian Utara, Tengah dan Selatan Jabar. Pemprov sendiri memiliki tanggung jawab mengurusi jalan sepanjang 2.191 kilometer.

Menurut dia anggaran untuk perbaikan tahun ini memang berkurang dari sebelumnya. “Tahun lalu bisa Rp 600 miliar,” jelasnya.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: