KPK Tangkap Bupati Bogor Rachmat Yasin

(SJO, BOGOR) –  Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) menangkap Bupati Bogor Rachmat Yasin di kediaman pribadinya di Perumahan Yasmin, Sektor II, Jalan Wijaya Kusuma Raya No 103, Curug Mekar, Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (7/5/14) malam.

Penangkapan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini diduga terkait transaksi  pengurusan izin rancangan umum tata ruang di lokasi Bogor, Puncak, dan Cianjur (Bopuncur).

Selain menangkap Yasin, petugas KPK menangkap pula Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor Muhammad Zairin dan Franciskus Xaverius Yohan dari pihak swasta.

Bersamaan dengan penangkapan mereka, KPK juga menyita uang tunai miliaran rupiah dari sebuah kantor di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, yang berdekatan dengan lokasi penangkapan Zairin dan Yohan.

Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, operasi tangkap tangan itu pertama kali dilakukan di sebuah restoran di kawasan Sentul, Bogor. Di restoran itu, KPK mengamankan dua orang yakni Francis Xaverius Yohan dari pihak swasta serta M. Zairin, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor.

“Keduanya diamankan sekitar pukul 16.15 WIB,” katanya.

Penyidik KPK kemudian sempat membawa dua orang itu ke sebuah kantor yang terletak tidak jauh dari restoran tersebut. Di kantor itu, ditemukan uang miliaran rupiah. (tim)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: