Rakor Tim Penelitian Lapangan Terpadu dan Survey Jalur Alternatif Lebaran Tahun 2020 Digelar di Pos Polisi Cikopo Polres Purwakarta

PURWAKARTA – Dalam rangka kesiapan pelaksanan pengamanan Lebaran tahun 2020 Kasubdit Invidrek Korlantas Polri AKBP Mansyur Slamet pimpin rapat koordinasi tim penelitian lapangan terpadu dan survey jalur alternatif Pantura dan Selatan di Pos Polisi Cikopo Polres Purwakarta, pada Selasa (3/3).

Diketahui hadir pada rakor tersebut Kasubdit Invidrek Korlantas Polri, para pejabat pembuat komitmen (PPK),  Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Jasa Marga, Jasa Raharja, Kementrian Perhubungan Pusat dan Provinsi Jabar.

Kasubdit Invidrek Korlantas Polri AKBP Mansyur Slamet mengatakan dalam rakor di Pos Pol Cikopo Polres Purwakarta, dari paparan para Kasat Lantas Polres Karawang, Subang dan Purwakarta, tidak ditemukan permasalahan yang terlalu krusial, hanya ada beberapa titik jalan yang perlu diperbaiki terutama masalah jalur yang rusak dan berlubang untuk segera diperbaiki.

“Upaya dari tim penelitian lapangan terpadu dan jalur Alteri Pantura atau selatan akan menginventarisasi dan mengidentifikasi permasalahan permasalahan yang tidak di inginkan terjadi dalam rangka pergerakan arus lalulintas mudik balik lebaran 2020,” jelas AKBP Mansur Slamet.

Sementara itu, AKBP Mansur Slamet menambahkan dari hasil rakor, baik dari fungsi kepolisian maupun dari lintas sektoral banyak beberapa masukan terkait kendala infrastruktur dilapangan.

“Untuk mengatasi hal tersebut akan dikoordinasikan kembali dengan instansi terkait lainnya terutama persoalan infrastruktur, karena jalan merupakan faktor utama dalam rangka mendukung arus lalulintas mudik balik lebaran,” ucapnya. (DeR)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: