Aher Harap ITB Bangun Kampus di Luar Jabar

(SJO, JAKARTA) Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menghadiri acara Rapat serah terima dari Majelis Wali Amanat (MWA) periode 2006 – 2011 ke periode 2014 – 2019 Institut Teknologi Bandung (ITB) di Ruang Rapat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta (14/5).

Acara ini dihadiri juga oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Rektor ITB Prof.Dr. Ir. Djoko Santoso M.Sc, Ketua Senat ITB dan Seluruh anggota MWA.

Dalam sambutannya, Aher berharap ITB membangun kampus yang berada di luar domisili. “ Di Jawa Barat kita ingin ITB itu menjadi pusat kemajuan, pusat inovasi yang berimbas secara langsung bagi pembangunan khususnya masyarakat Jawa Barat.” Ujarnya.

Gubernur yang biasa di panggil Aher ini, menyampaikan pemerintah pusat agar melaksanakan salah satu kebijakan dengan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi terbaik yang kurang mampu dan yang jauh dari perkotaan agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi khususnya di Jawa Barat.
Tujuannya, menurut Aher, mengurangi mahasiswa yang putus sekolah, meningkatkan kemampuan dan untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia.

Aher juga berharap kebijakan yang telah dibuat pemerintah, khususnya pendidikan, merupakan ide baik untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Barat.(rL/Dn)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: