Super Plus Berawal dari Pertemanan

PADA tahun 2008 ada grup musik asal Jawa Barat yang menjelajahi dunia hiburan, yiatu Poin Plus. Tetapi setelah pergantian personel, Poin Plus digantikan Super Plus band yang beranggotakan Adrindia (vokal), Aiez (bass), Rizal (gitar), dan Riant (drum).

Awal terbentuknya Super Plus dari pertemanan. Berhubung semua personel memiliki bakat yang sama yaitu bermusik, akhirnya mereka mencoba membuat satu grup band yang awalnya diberi nama Poin Plus. Berbekal tekad, mereka berkali-kali menawarkan demo lagu ke beberapa label besar di Jakarta, sayang tak satu pun yang mau menerimanya.

Personel Super Plus yang berasal dari Bogor ini tidak putus asa atau patah semangat untuk mencari label besar di Jakarta. Sampai pada suatu hari Adrindia dan Aiez bertemu dengan Rahayu Kertawiguna, produser Nagaswara di suatu tempat. Super Plus pun mencoba mengirimkan demo lagu. Ternyata beberapa bulan kemudian ada respons dari Nagaswara dan mau menerimanya dengan pertimbangan bandnya bagus.

“Yah awalnya sulit menjadi sebuah band yang bisa dikenal di Indonesia ini, terutama di Jakarta dan Jawa Barat, tetapi kita semua, Super Plus, sudah bekerja keras untuk mendapatkan label yang mau menerima kita. Untung ada Nagaswara yang membuat kita semua bangga dan bisa mendapatkan label,“ kata Adrindia ditemui “PRLM” di Jakarta, Jumat (8/4).

“Nama Super Plus ini yang diberikan oleh Pak Rahayu, padahal sebelumnya kita pakai Poin Plus. Kata Pak Rahayu nama Poin Plus tidak bagus. Akhirnya kita ganti nama Poin Plus menjadi Super Plus dan setelah ganti nama Super Plus semakin dekat dengan penikmat musik di tanah air, bahkan lagu “Pikirkan “ sedikitnya sudah banyak yang hafal. Jadi ketika kita show di Jakarta dan Bandung beberapa waktu lalu, para penikmat musik juga ikut bernyanyi bersama Super Plus,“ ujar vokalis yang mojang Bandung ini.

Lagu “Pikirkan“ merupakan ciptaan Posan, mantan drummer Kotak, ternyata sudah banyak yang hafal dengan lagu tersebut dan tentunya Super Plus lebih semakin percaya diri untuk ngeband dan semangat mengusung aliran Poprock. (pro)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: