Bank BJB Segera Luncurkan E-Channel

(SJO, BANDUNG) – PT Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten Tbk (Bank BJB) akan segera mengoperasikan layanan melalui jaringan berbasis teknologi informasi atau electronic channel (e-channel), layanan pesan singkat (SMS) dan internet banking mulai Juni 2014.

“Pada Juni 2014 ditargetkan layanan e-channel sudah dioperasikan, juga SMS dan internet banking. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi,” kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank BJB, Zaenal Aripin di Bandung, Sabtu (24/5).

Ia menyebutkan dengan sistem tersebut maka penggunaan sistem elektronik dan layanan berbasis internet akan mendukung kinerja perseroan.

Zaenal menyatakan pengoperasian layanan tersebut bertujuan tidak hanya sebagai strategi menunjang kinerja, tetapi juga meningkatkan sekaligus mempermudah pelayanan kepada para nasabah. Rencananya sistem elektronik tersebut mulai digulirkan pada Juni tahun 2014.

Lebih lanjut ia menyebutkan pelayanan itu bisa meningkatkan standar pelayanan dimana teknologi sudah diterapkan di kalangan perbankan nasional.

“Saat ini layanan sistem elektronik itu sudah diuji coba dan berjalan dengan baik, dan rencananya nanti layanan itu bisa dinikmati oleh nasabah,” ujarnya.

Menurut Zaenal, izin operasional sudah diajukan ke Bank Indonesia, dan hasil uji coba menunjukkan infrastruktur yang dimiliki Bank BJB sudah siap dan teruji keandalannya. (*)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: