BJB Sukses Gelar Bandung Lautan Trail

(SJO, BANDUNG) – Untuk kedua kalinya, Bank Jabar & Banten (Bjb) menggelar event Bandung Lautan Trail pada 29-30 Juni 2013. Tahun sebelumnya event ini sukses meraih 2 rekor Muri dengan jumlah peserta trail adventur karegori One Day Adventure dan jumlah penabung terbanyak dari satu komunitas.Tahun ini, acara Bandung Lautan Trail juga berlangsung sukses.

Direktur Utama Bjb, Bien Subiantoro mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai upaya mendekati komunitas hobi. Ke depan, cara ini akan terus dilakukan kepada komunitas-komunitas lainnya seperti bisnis dan sebagainya.

“Ini bagian dari strategi kami untuk mendekati berbagai komunitas,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (30/6/2013).

Bien menjelaskan strategi itu cukup efektif untuk menambah jumlah nasabah, dan berimbas dengan meningkatnya jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK), yang tahun 2013 ditargetkan mencapai Rp10 triliun. Target itu optimistis bisa tercapai mengingat pihaknya berencana menaikkan suku bunga deposito kisaran 50-100 basis point.

Sementara itu, Vice President Divisi Corporate Secretary Bjb, Sofi Suryasnia menyatakan Bandung Lautan Trail ini diikuti 1.400 peserta. Start dari Sentul, lalu ke Purwakarta dan finis di Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Sejumlah kepala daerah juga ikut serta di antaranya Bupati Karawang, Subang dan Bandung Barat.

“Kami konsen untuk mendukung kegiatan olahraga sambil memperkenalkan Bjb kepada berbagai komunitas,” ucap Sofi.

Dia menuturkan kegiatan ini juga bertepatan dengan peluncuran ATM Bjb special edition versi 2. Kartu ini dipersembahkan bagi nasabah yang menyukai kegiatan adventure. Kartu ini memiliki berbagai fasilitas menarik, salah satunya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Nasabah bisa membayar pajak tersebut untuk 16 kabupaten/kota di Jabar dan Banten.

Ketua panitia pelaksana, Cepi Septiana mengatakan even ini merupakan rangkaian dari even BJB BLT I yang digelar pada tahun 2012 lalu. Dilaksanakannya kembali even ini agar silaturahmi antara sesama offroader baik di tingkat jawa barat bahkan sampai tingkat nasional bisa terjalin lebih erat lagi sekaligus untuk menciptakan minat kerjasama yang lebih baik lagi antara masyarakat dengan BJB.

Cepi menjelaskan, ada beberapa hal yang berbeda dengan BLB BLT tahun lalu, yakni jarak tempuh yang mencapai hingga 300 KM dengan waktu 2 hari, diawali etape I dari Sentul International Circuit, Hambalang, Purwakarta. Sementara etape ke II dilaksanakan pada hari kedua dengan menempuh rute Purwakarta, Wanayasa dan berakhir di lapangan Gasibu Bandung.

Selain itu, lanjut Cepi, dari segi hadiah pun lebih besar dari even sebelumnya. Besaran hadih kali ini mencapai total sekitar Rp 300 juta, sementara pada tahun lalu hanya sekitar Rp 150 juta. Untuk hadiah doorprize disiapkan grand prize 1 unit New Car Honda Brio. Sedangkan hadiah lainnya, seperti 1 unit New KTM Duke 200, paket umroh untuk 2 pemenang, tabungan Rp 10 juta, produk trail adventure, moto cross dan supermoto serta puluhan hadiah menarik lainnya. (r22/dbs)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: