Pertamina Siapkan 30 Juta Tabung Elpiji

(SJ) – PT Pertamina menyiapkan stok sebanyak 30 juta tabung elpiji ukuran tiga kilogram untuk Provinsi Jawa Barat guna mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang dan saat Perayaraan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2012.

“Khusus untuk elpiji ukuran tiga kilogram sendiri, kita sudah siapkan 30 juta tabung,” kata Sales Area Manager LPG Area Bandung PT Pertamina Dwi Manoveri di Bandung, hari ini.

Dwi memprediksi akan ada peningkatan permintaan terhadap elpiji ukuran tiga di Provinsi Jabar, yakni sebesar delapan persen menjelang dan saat Idul Fitri atau Lebaran tahun ini.

“Estimasi kita akan ada kenaikan sekitar delapan persen lah dan kita sudah antisipasi hal tersebut dengan stok tadi,” kata dia.

Dengan adanya stok tersebut, kata Dwi, PT Pertamina menjamin tidak akan ada kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram di wilayah yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Jadi menghadapi Lebaran 2012 ini, persediaan gas elpiji ukuran tiga kilogram di Jabar, aman,” kata dia.

Dikatakannya, jika dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu, permintaan terhadap gas elpiji ukuran tiga kilogram tidak setinggi tahun ini.

“Jika dibandingkan dengan tahun ini, tahun lalu malah turun yakni hanya kurang lebih 25 juta tabung saja,” ujarnya.

Menurut dia, hingga awal bulan Agustus 2012 ini, permintaan terhadap gas elpiji ukuran tiga kilogram terjadi pada bulan Maret yakni mencapai 27.417.000 tabung.

Pihaknya menambahkan, kebutuhan terhadap elpiji ukuran tiga kilogram di Provinsi Jabar pada hari normal/biasa mencapai tiga ribu ton atau sekitar satu juta tabung.(bsc)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: