Bagi-bagi Ice Cream Walls di Balaikota Bandung, Sebabkan Kemacetan

(SJO, BANDUNG) Bagi-bagi Ice Cream Walls gratis di Balaikota Bandung sebabkan kemacetan parah, hasil pantuan SJO kemacetan mulai terlihat sejak Pukul.11.00 Wib. Antrian kendaraan mengarah ke Viaduct dari perempatan Otto Iskandar Dinata merayap mulai Jalan Kebon Jati depan Hotel Car Cardine, kendaraan hanya bisa melaju perlahan terutama mobil.

Foto : Bagi-bagi Ice Cream Walls di Balaikota Bandung berdampak Kemacetan. Jalan Viaduct, Bandung, Minggu (11/05/2014) Siang. (Sc/Dn) 
Mulyono (52) warga Bandung yang hendak mengunjungi kerabatnya di Jalan Aceh, terpaksa harus rela terkena dampak kemacetan dari acara tersebut, Bahkan perjalanannya terhambat hingga dua jam. “Mengganggu banget sampai macet gini  padahal saya mau ke jalan aceh, ini macet hampir dua jam jelas terhambat banget” Keluhnya pada SJO di Jalan Viaduct, sembari melajukan perlahan mobil Toyota Kijang biru yang penuh berisi keluarganya.

Begitupun seorang pengendara motor saking kesalnya terjebak kemacetan, Wawan sempat memarahi pedagang asongan yang melintas didepannya “Kamu gak tau jalanan macet, nyebrang seenaknya !! Iya nih mas kesel dari tadi jalanan macet gak tau ada apa, Polisi juga gak ada” ujar Wawan kesal.

Merespon hal tersebut tim SJO berusaha mencari petugas Kepolisian yang kemungkinan berada di lokasi, akhirnya tim melihat salah seorang petugas sedang berjaga di perempatan Bank Indonesia – Balaikota Bandung. “Iya biasanya khan ada pemberitahuan di Koran, ini mah gak ada jadi aja macet gini” tutur Supriadi Anggota Satlantas Polrestabes Bandung kepada SJO, Minggu (11/05/2014).

Kemacetan juga sempat terjadi di Palang Kereta Api (PALKA) Jalan Braga, kemudian petugas mengalihkan jalur karena khawatir apabila kendaraan menumpuk di Palka akan berbahaya “Tadi jalur itu ditutup, kita belokan ke arah sana (Jl.Braga-Red) karena ada palang pintu Kereta Api takutnya menumpuk disitu, khan bahaya jadi kita belokan lagi ke arah Wastukancana menghindari palang kereta api. Macetnya sih mulai dari Andir” Tuturnya.

Doddy Supriadi ketua Komunitas Bandung Cerdas (KBC) juga mengkritik event yang diselenggarakan vendor Ice Cream Walls itu “Event seperti ini merugikan orang lain, jalanan macet, cari tempat yang lain donk. Apakah dia itu (Walikota Bandung-Red) pengen cari sensasi, khan Walikota yang mengizinkan” Terang mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Bandung (PMB) itu via ponsel.

Saat ditemui SJO Panitia penyelenggara acara menjelaskan mengenai adanya keluhan kemacetan tersebut “Kami sudah antisipasi dengan Tiga Polsek dan Polrestabes sejak beberapa hari yang lalu, kita sudah koordinasi dengan polsek yang dilintasi” Ujar Hari Koordinator Event Walls Ice Cream Day kepada SJO di Area Plaza Balaikota.

Pihaknya juga menyadari, menghadapi event besar seperti ini pasti tidak luput dari kekurangan “Untuk event yang sebesar ini tidak lepas, pasti ada kekurangan, tapi untuk kota bandung lebih kondusif. Di kota lain bahkan chaos. Jumlah 1000 tapi yang datang diluar perkiraan” ujarnya lagi.

Event yang diselenggarakan Brand Walls ini sempat dihadiri Walikota Bandung Ridwan Kamil.(Sc/Dn)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: