Puluhan Pengunjuk Rasa Protes Manajemen Bank OCBC NISP

(SJO, BANDUNG) Limapuluhan karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal PT.BANK OCBC NISP menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bank OCBC NISP, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Selasa (07/01/2014). Mereka kecewa atas PHK sepihak dengan dasar alih daya yang dilakukan manajemen Bank OCBC NISP.

Koordinator aksi, Budi mengatakan Kekecewaan atas PHK dengan dasar alih daya yang dilakukan manajemen Bank OCBC NISP. “Kami menolak PHK sepihak dengan dalih alih daya, sedangkan dalam
perundang-undangan tidak diperbolehkan kecuali pekerjaannya diperbolehkan, sedangkan ini yang dialihdayakan adalah orangnya, jelas sekali ini keliru” jelas nya.

Dalam tuntutannya pengunjuk rasa dengan tegas menolak atas keluarnya Surat Keputusan Direksi Nomor KPTS/DIR/HCG/HK.02.02/147/2013 tentang pengalihan sebagian pekerjaan kepada perusahaan lain tertanggal 26 September 2013, yang isi surat tersebut secara tidak langsung memaksa karyawan untuk berhenti bekerja atau PHK.

Para pekerja juga meminta agar manajemen memperkerjakan mereka kembali seperti biasa, Budi juga  mengatakan mereka akan melakukan aksi unjuk rasa lanjutan sampai dengan hari Kamis mendatang sampai mereka (Manajemen-Red) merealisasikan tuntutan para pekerja.

Walau ditengah terik matahari para pekerja tetap bersemangat menyuarakan haknya, diiringi lagu dangdut para pekerja berjoget melepas penat. Aksi yang mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian ini berlangsung tertib.(DnSc)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: