Selama 2013, Sebelas Polisi di Jabar Terlibat Kasus Narkoba

(SJO, BANDUNG) – Polda Jabar mengungkap 1.470 kejahatan narkoba sepanjang 2013. Dari jumlah tersebut di antaranya melibatkan seorang PNS di Bandung, DPRD Tasikmalaya, dan 11 anggota Polda Jabar dengan berbagai jenis barang bukti.

“Kejahatan narkoba yang dapat diungkap pada 2013 ini naik sebanyak 138 perkara dari tahun sebelumnya, ada PNS, DPRD dan anggota Polri,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochmad Iriawan, Sabtu (28/12).

Untuk narkoba, jenderal bintang dua ini memang yang cukup menonjol dibandingkan dengan kasus lain, seperti kriminalitas bahkan kecelakaan lalu lintas.

“Untuk kasus memang cenderung menurun, tapi pengungkapan kita naik,” terangnya.

Kini semua yang telah terlibat telah ditetapkan sebagai tersangka. Adapun rincian identitas dan barang bukti mereka yakni anggota DPRD adalah IM, AN, dan AT, diamankan 40 butir Pil Dumolid Diazepam.

“Mereka telah ditangani Polres Tasikmalaya,” ungka mantan Kapolda NTB itu.

Anggota Polri dari Polres Bogor dan Cirebon, Majalengka, dan Polda Jabar berinisial AD, AS, DE, AN, DO, AN, AR, AM, dan FE terbukti menggunakan narkoba jenis sabu.

“Sedangkan dua anggota Polri di Cirebon lainnya ditemukan juga penyalahgunaan narkoba jenis Pil Tramadol, dengan tersangka DU dan DI,” terangnya.

Sedangkan pertengahan 2013 ditangkap PNS dengan penyalahgunaan narkoba jenis sabu berinisial HE.

Pengungkapan ini menurut dia terjadi dari awal hingga akhir tahun. Semua tersangka sudah ditindaklanjuti oleh jajarannya.(mdo)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: