Kuota Terbatas, Buruan Beli Tiket KA Secara Online Mulai Pukul 00:00 Wib

(SJO, BANDUNG) Tepat 15 Mei 2014, Pukul 00:00 Wib PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali buka penjualan tiket KA tambahan secara Online, tiket KA tambahan ini guna mengakomodir pemudik yang kehabisan tiket jelang hari raya Idul Fitri nanti.

KA tambahan ini tersedia 4.560 kursi yang terdiri dari 800 eksekutif, 1024 bisnis dan 4560 ekonomi.

Rute sesuai tujuan pemudik, KA Lodaya untuk perjalanan dari Stasiun Bandung menuju Solo, Pasundan melayani rute Stasiun Kiaracondong – Surabaya dan Kutojaya untuk jalur Kiaracondong menuju Kutoarjo.

Sedangkan antisipasi untuk keamanan dan Kenyamanan dari PT KAI sendiri akan menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada  titik-titik yang dianggap rawan banjir dan longsor dan menyiapkan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA serta perondaan di lintasan KA pada waktu-waktu rawan.

Selain itu, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban juga akan dilaksanakan tambahan pengawalan KA oleh personil POLRI, pengamanan stasioner di stasiun-stasiun penting dan padat penumpang serta Patroli Lintas oleh anggota Brimob seperti tahun lalu,pemeriksaan barang-barang bawaan penumpang yang mencurigakan.

Seperti disampaikan Humas PT KAI DAOP II Bandung, Zunerfin “Saya yakin dari sekian seat yang tersedia akan jutaan yang berebut” Ujarnya pada SJO.

Dirinya juga menghimbau agar strategi pembelian tiket yang lebih cepat antisipasi tidak kehabisan tiket, karena pada arus lebaran ini dipastikan jumlah penumpang membludak.(Viorizza)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: