Chairul Tanjung Gantikan Hatta Rajasa?

(SJO, JAKARTA) – Menyusul kabar pengunduran diri Hatta Rajasa sebagai  Menko Perekonomian, beredar kabar posisi yang sebelumnya diduduki calon pendamping Prabowo itu akan digantikan oleh pengusaha Chairul Tanjung. Bahkan dipastikan, pelantikannya sudah dijadwalkan pada Jumat (16/5/14).

Saat ini Chairul Tanjung dikenal sebagai bos CT Corp dan Ketua Komite Ekonomi Nasional.
“Kemungkinan besar, pada Jumat (16/5) Pak Chairul dilantik sebagai Menko Perekonomian. Pak Chairul sudah berdiskusi panjang lebar dengan Presiden SBY waktu di Myanmar,” kata sumber di lingkungan pejabat tinggi negara yang enggan disebut jati dirinya.

Sumber itu menyebutkan, CT akan menempati kursi Menko Perekonomian untuk kurun waktu tiga bulan.
“Efektif pemerintahan ini sampai diumumkan Presiden terpilih. Setelah itu tahap konsolidasi. Pak Chairul diminta untuk mengawal selama tiga bulan,” katanya.

Dia mengatakan, Hatta akan mendampingi calon presiden (capres) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada Pilpres 9 Juli mendatang.

“Pak Hatta akan jadi cawapres koalisi Gerindra-PAN. Jadi, tidak bisa menjabat posisi apapun di pemerintahan,” katanya.

Menurut dia, sebelumnya ada dua figur yang dipertimbangkan SBY untuk menggantikan Hatta. Selain CT, Menteri Keuangan Chatib Basri sempat dipertimbangkan untuk menjadi Menko Perekonomian.
“Pak Presiden memilih Pak Chairul. Sudah cukup lama Pak Chairul dilibatkan dalam urusan pemerintahan,” katanya. (tim)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: