P2TP2A Canangkan “Gerakan 20 Menit Orang Tua Mendampingi Anak”

(SJO, BANDUNG) Maraknya kasus kekerasan seksual terhadap anak dalam satu bulan terakhir ini, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) gelar “gerakan 20 menit orang tua mendampingi  anak”

Gerakan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah bertambahnya kasus-kasus kekerasan pada anak yang semakin memprihatinkan.

Pelaksanaannya akan dilakukan serentak di seluruh Kota/Kabupaten di  Jawa Barat, pada hari kebangkitan Nasional 20 Mei 2014 mendatang, mulai pukul 18.30-18.50 Wib.

Sirine/kentongan bel akan digunakan sebagai tanda dimulainya Gerakan ini, selain itu Pemerintah daerah juga akan menggunakan sarana sosial atau keagamaan seperti melalui rumah ibadah atau kelurahan setempat sebagai media pemberitahuan.

Netty Prasetiyani sebagai ketua dari gerakan ini menyatakan, “Memang 20 menit ini agar sesuai dengan tanggal 20 mei. Ini dilakukan agar adanya pendekatan yang lebih selama 20 menit ini. Bisa dengan cara ibadah bersama,menemani anak belajar dan sebagainya. Bukan dengan berdampingan namun masing-masing memegang gadget masing-masing” Harap Netty, saat Konferensi Pers di Cafe Begana, Jalan Dipati Ukur No.11, Jum’at (16/05/2014).

Dalam satu bulan terakhir kekerasan terhadap anak meningkat, melalui gerakan ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran Orang Tua untuk lebih cermat lagi.(Viorizza)
.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: