Upaya Pemerintah Atasi Anak Korban Kekerasan, P2TP2A Koordinasi Dengan Dinas Terkait

(SJO, BANDUNG) Banyaknya pertanyaan masyarakat mengenai upaya Pemerintah dalam penanganan Trauma Psikis Anak-anak korban kekerasan seksual, P2TP2A akan melakukan Koordinasi dengan dinas terkait termasuk pengelolaan Trauma.

P2TP2A terus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait “PPTPPA terus berkordinasi dengan dinas terkait, misalnya pemeriksa BAP yang ramah agar si anak tidak merasa takut” Terang Netty usai sosialisasi “Gerakan 20 menit orang tua mendampingi  anak” di Cafe Begana, Jalan Dipati Ukur No.11, Kota Bandung, Jum’at (16/05/2014) siang.

Upaya preventif ini diambil P2TP2A untuk mencegah bertambahnya kasus-kasus kekerasan pada anak yang semakin memprihatinkan.
Pelaksanaannya akan dilakukan serentak di seluruh Kota/Kabupaten di  Jawa Barat, pada hari kebangkitan Nasional 20 Mei 2014 mendatang, mulai pukul 18.30-18.50 Wib.

Gerakan ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi yang dapat dilakukan secara massive oleh masyarakat, sehingga kesadaran akan fungsi dan peran keluarga dapat menjamin perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak secara utuh.(Viorizza)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: