Rachmat Yasin Jadi Ketua PSSI Jabar

(SJO, BANDUNG) – PSSI Jawa Barat (Jabar) punya ketua umum baru. Sabtu (28/12/2013) Rahmat Yasin terpilih secara aklamasi sebagi Ketua PSSI Jabar dalam proses pemilihan di Hotel Savoy Homann.

PSSI tak hanya mengurusi sepak bola saja. Futsal juga menjadi bagian tugas dari PSSI. Rahmat berjanji di masa kepengurusannya, futsal akan mendapat perhatian. “Futsal juga akan kami kembangkan,” katanya  di Hotel Savoy Homann.

Ia mengakui jika potensi futsal di Jabar cukup besar. Banyak pemain-pemain andal yang dihasilkan Jabar. “Talenta kami banyak,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bogor ini.

Tak hanya itu, futsal di Jabar juga didukung oleh fasilitas yang mumpuni. Banyak lapangan futsal yang ada di Jabar dan penyebarannya pun hampir merata. “Lapangan di Jabar juga banyak. Jangan sampai potensi-potensi ini menguap begitu saja,” ucap Rahmat.

Di Bandung saja ada dua lapangan yang sering digunakan untuk turnamen futsal tingkat nasional. Ada GOR C-tra dan juga Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Futsal di Jabar sebenarnya cukup diperhitungkan. Di Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012, tim futsal Jabar berhasil masuk ke semifinal. Di ajang Indonesia Futsal League, ada Futsal Kota Bandung (FKB) konsisten masuk ke babak grand final di dua musim terakhir. (w22)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: