Rachmat Yasin Ramaikan Bursa Ketua PSSI Jabar

(SJO, BANDUNG) – Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Barat tinggal menghitung hari. Menurut rencana, musda tersebut akan dilaksanakan di Hotel Savoy Homann pada 28 Desember 2013.

Beberapa hari menjelang pergantian kepengurusan PSSI Jabar yang diketuai Toni Apriliani, berembus sejumlah nama yang diusung untuk menjadi pengganti. Di antara sekian banyak nama yang muncul, ada nama Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY). Mencuatnya nama RY ini dibenarkan oleh seorang pengurus PSSI Jabar, Wawan Dermawan.

Menurut Wawan, nama RY memang muncul sebagai bakal calon ketua PSSI Jabar periode lima tahun ke depan. Bahkan, kata dia, RY masih menduduki peringkat atas prediksi untuk menduduki Ketua Umum PSSI Jabar 2013-2018. “Bahkan RY yang telah mendapat restu dari orang nomor satu di Jabar serta Ketum KONI Jabar,” kata Wawan kepada wartawan, Minggu (22/12/2013).

Namun Wawan menyoroti, siapapun yang nanti akan menjabat sebagai ketua umum PSSI, diharapkan bahwa figur itu akan mampu membawa persepakbolaan Jabar kembali kuat di Tanah Air.

Hal itu, menurutnya, jelas menjadi harapan yang saat ini ditunggu-tunggu banyak pihak mengingat pascarekonsiliasi dualisme kepengurusan Musda PSSI saat ini, kata dia, banyak meninggalkan sejumlah kejanggalan.

“Contohnya, dalam hal penentuan voters, di mana anggota yang sebelumnya ikut di kepengurusan PSSI Jabar di bawah almarhum Bambang Sukowiyono, tidak bisa mengikuti musda tersebut. Alasannya, karena tidak mengikuti kompetisi yang diadakan oleh versi Lodaya,” ujar Wawan.

Tidak hanya itu, pengurus yang baru melaksanakan muscab dan klub yang sudah habis masa kepengurusannya, bisa lolos verifikasi dan bisa mengikuti musda karena surat kepengurusan (SK)-nya ditandatangai Toni Apriliani. Sementara pengcab dan klub yang memiliki SK yang ditandatangani Bambang Sukowiyono, tidak berhak menjadi voters.

“Mengapa bisa seperti itu padahal sebelumnya sudah ada rekonsiliasi dualisme kepengurusan PSSI oleh KONI Jabar,” kata Wawan. (r22)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: