Empat Tokoh Jabar DIusulkan Dampingi Prabowo di Pilpres

(SJO, BANDUNG) — DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) mengusulkan calon wakil presiden (Cawapres) yang berasal dari Jabar mendampingi Prabowo Subianto sebagai Capres Gerindra.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Ferry Joko Juliantono, ada empat tokoh Jabar yang diusulkan untuk mendampingi Prabowo.Di antaranya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Ketua NU Said Aqil Siraj, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan  Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat.

Menurut Ferry, banyak sosok asal Jabar yang pantas mendampingi Prabowo Subianto.“Kami akan memperjuangkan wakil presiden yang berasal dari Jabar. Banyak yang mampu dan kredibel seperti, tokoh dari ormas, dan tokoh-tokoh Jabar lainnya yang sekarang menjadi pimpinan Parpol,” ujar Ferry.

Menurut Ferry, jajaran pengurus DPD Gerindra Jabar memandang Provinsi Jabar memiliki populasi terbesar di Indonesia. Jadi, harus menjadi bagian penting yang harus dipertimbangkan pada bursa pemilihan pimpinan nasional.

Kendati begitu, Ferry belum bisa menyebutkan mekanisme seleksi cawapres yang akan diusungnya. Ferry hanya menegaskan, gagasan tersebut bukan didasari pertimbangan etnis, tapi juga pertimbangan kebangsaan.(r22)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: