Pramono Edhi Wibowo Ingin Dikenal Calon Pemilih di Jabar

(SJO, BANDUNG) –  Pramono Edhi Wibowo menilai Jawa Barat sebagai lumbung suara potensial karena jumlah pemilihnya terbanyak secara nasional. Karena itu, peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat ini akan fokus menggarap Jabar.

” Terus terang saya berkeinginan dikenal semaksimal mungkin oleh masyarakat, apalagi saya pernah tugas di Jabar, Pangdam Siliwangi, saya ingin mengingatkan kembali, memperkenalkan kembali. Alhamdulilah masih banyak yang memberikan dukungan,” kata Edhi kepada wartawan di Bandung, Selasa (28/1/2014).

Terkait kansnya dibanding peserta konvensi lain, Edhi mengaku semua peserta memiliki kans yang sama. Apalagi partai memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua peserta konvensi untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Hari ini saya sudah mulai berkeliling Jawa, Demokrat membuka peluang yang sama kepada semua peserta. Saya juga meminta agar masyarakat jangan memilih kucing dalam karung, dan ini adalah cara main yang terbuka dan fair, orang bisa kenal secara orang per orang,” ungkapnya.

Meski sempat menjadi pimpinan militer di Jawa Barat, Edhi menjamin tidak ada perintah dari dirinya kepada militer untuk mendukungnya sebagai presiden. Edhi pun menyerahkan sepenuhnya pilihan kepada masyarakat.

“Tapi saya minta semua berpartisipasi, jangan golput. Dan tidak ada perintah dari saya kepada militer, saya tidak punya hak. Tapi kalau saya memperkenalkan diri, dan mantan anak buah saya bersimpati ya jangan dilarang. Kalau saya dianggap tidak baik dan tidak dipilih ya saya juga tidak boleh marah. Ini demokrasi,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ruhut Sitompul menyatakan, Edhi Wibowo memiliki kans yang besar. Apalagi sebelumnya di sejumlah daerah di Sumatera, respon masyarakat terhadap Edhi sangat positif. “Demokrat mencari yang terbaik dari 11 peserta konvensi ini, dan akhir April akan diumumkan setelah pileg. Kami mendukung Pak Edhi,” ucapnya. (tim)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: