Gubernur Lantik Enam Pejabat Eselon II

(SJO, BANDUNG) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher), mengingatkan seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar harus sering membaca pemberitaan di media massa. Sekecil apapun pembertitaan tentang kondisi Jabar terutama dari aspirasi masyarakat, harus cepat direspon dan ditanggapi. Selain itu, pejabat harus sering turun kelapangan.

Penegasan ini di sampaikan Aher saat melantik dan mengambil sumpah 6 orang pejabat esslon II di lingkungan Pemprov Jabar dan OPD, diruang aula Barat Gedung Sate, Jum’at (24/1/14). Yang dihadiri juga Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Sekda Jabar Wawan Ridwan dan pimpinan OPD, serta Ketua Korpri Jabar M Guntoro (Kadis Bina Marga).

Selaku penyelenggara negara sekarang ini harus memiliki komitmen pengabdian kepada negara dengan mengedepakan profesionalisme dalan meningkatkan etos kerja terlebih pada tahun ini telah diberlakukan UU Nomer 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Aher, dengan diberlakukannya ASN tersebut diharapkan pegawai negeri sipil yang ada di lingkungan Provinsi Jawa Barat dapat semakin Profesional, berintegritas, netral, bersih dari korupsi, kolusi dan Nepotisme sehingga dapat, memberikan pelayanan kepada publik dengan baik.

Dirinya meminta kepada jajaran pejabat struktural Pemprov agar bekerja disiplin merealisasikan seluruh program pemerintah. Hal ini karena beberapa program dasar untuk seluruh warga Jabar disampaikannya saat kampanye bersama Deddy Mizwar pada Pemilihan Umum Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) 2013, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pergantian dan pelantikan pejabat hendaknya dijadikan momentum sebagai wahana Evaluasi diri sekaligus evaluasi Organisasi. Untuk itu, dirinya berharap, agar pejabat yang baru dilantik dapat membantu merealisasikan janji-janji kampanye lalu. Itu semua untuk masyarakat Jawa Barat tanpa kecuali, ujarn Aher.

Adapun ke 6 pejabat esselon II yang dilantik berdasarkan SK Gubernur Nomer 821.2/Kep.29-BKD/2014 yang tertdiri dari : Hj Tati Iriani, SH, MM sebagai Staf Ahli Gubernur bidang ekonomi dan keuangan pada Sekda Jabar; Drs, H.Arifin Harun sebagai Kepala Dinas Sosial Jabar, Drs Dede Rusdia sebagai Kepala Pemberdayaan Masyrakat dan Pemerintahan Desa (PMPD), Ir. Koesmayadie Tatang Padmadinata sebagai kepala BKPP Wilayah IV; Ir.Dody Firman Nugraha sebagai Kepala Dinas Peternakan Jabar; Ir Kusmayadi Rostaman MM sebagai Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluh Provinsi Jabar. (rls)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: