Buruh 15 Provinsi Deklarasikan Dukungan ke Prabowo

(SJO, JAKARTA) – Sejumlah organisasi buruh, guru, tenaga honorer, tenaga alih daya, pedagang serta petani dan nelayan mendeklarasikan Rumah Indonesia untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

Organisasi buruh itu menganggap, Prabowo adalah satu-satunya Capres yang mendukung aspirasi nasib kaum buruh dan pekerja di Indonesia yang hingga kini kesejahteraannya masih jauh dari harapan.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya, menuturkan, dari sekian banyak Capres bermunculan dalam setahun ini, hanya Prabowo Subianto yang berani menandatangani 10 Tuntutan Buruh Indonesia.

“Rumah Indonesia dideklarasikan, karena hanya Prabowo yang diusung mau menandatangani 10 tuntutan rakyat,” kata Iqbal dalam deklarasi peluncuran ‘Rumah Indonesia’ Prabowo Pilihan Rakyat di Auditorium Adhyana, Wisma Antara, Jumat (9/5/14).

Selain di Jakarta, deklarasi Rumah Indonesia untuk mendukung Prabowo juga dilakukan di 15 Provinsi di seluruh Indonesia. Provinsi yang mendeklarasikan Rumah Indonesia saat ini yakni NAD, Sumut, Kepri, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Gorontalo, Sulsel, Sulut, Kaltim, Kalsel, dan Kalbar.
“Sementara ini baru 15 provinsi, dan seminggu ke depan akan ada di 34 provinsi dengan tagline ‘Prabowo Presiden Rakyat’,” kata Iqbal.

Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono menyebutkan alasan dipilihnya tagline ‘Rumah Indonesia Prabowo Presiden Rakyat’ adalah untuk mempersatukan semangat memenangkan Prabowo sebagai RI-1. (R21)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: