Duet Prabowo-Hatta Mendaftar ke KPU

(SJO, JAKARTA)- Kandidat calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilihan Presiden 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta, Selasa (20/5/14) siang.

Pasangan yang diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB) tiba di ruang pendaftaran yang berada di lantai dua Gedung KPU Pusat pukul 14.10 WIB.

Sejumlah petinggi partai turut mengantar pasangan Prabowo-Hatta.  Mereka adalah Amien Rais, Presiden PKS Anis Matta dan Sekjen PKS, Taufiq Ridho, Ketum PPP Suryadharma Ali dan Sekjen Romahurmuziy, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham,  Sekjen PAN Taufik Kurniawan,  Ketum Partai Gerindra, Suhardi dan Sekjen Ahmad Muzani, serta Ketum PBB MS Kaban dan Sekjen PBB Wibowo.

Usai mendaftar , duet Prabowo-Hatta beserta partai koalisi “Merah Putih” melantunkan dua lagu kebangsaan berjudul “Dari Sabang Sampai Marauke, dan lagu Padamu Negeri”.
“Kami mendapat undangan untuk tes kesehatan tanggal 23 Mei jam 7 pagi,” kata Prabowo .Tes kesehatan merupakan salah satu syarat untuk pendaftaran capres dan cawapres ke KPU.

PasanganPrabowo-Hatta   didaftarkan setelah sebelumnya enam partai politik pengusung Prabowo-Hatta memberikan tandatangan dukungan sebagai syarat mendaftar ke KPU. Enam partai itu adalah, Partai Gerindra, Golongan Karya, PPP, PAN, PKS dan PBB.

Penandatanganan dilakukan oleh masing-masing ketua umum partai di rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur. Duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung oleh Partai Gerindra, PPP, PAN, Golkar, dan PKS mendapat dukungan sekitar 47,57 persen suara. Kekuatan koalisi pendukung pasangan Prabowo-Hatta ‘menguasai’ separuh lebih kursi di DPR, yakni mencapai 292 kursi.  (tim)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: