Empat Parpol Koalisi Gerindra Sepakati Cawapres Prabowo

(SJO, JAKARTA) – Empat parpol pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2014 berkumpul di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/5/14). Pertemuan yang  berlang sejak pukul 13.30 sampai pukul 16.00 WIB itu  dihadiri Prabowo dan tiga ketum koalisi yakni Presiden PKS Anis Matta, Ketum PAN Hatta Rajasa, dan Ketum PPP Suryadharma Ali.

Dalam pertemuan disepakati Cawapres yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 9 Juli 2014.
” Kita membahas pesiapan ke depan, salah satunya ditanyakan selalu apakah cawapresnya sudah diputuskan? Saya jawab sudah. Itu semua partai pendukung terlibat dan sepakat menetapkan. Besok siang diumumkan,” kata Hatta usai pertemuan.

Hatta mengatakan sejauh ini koalisi solid dan tidak ada masalah untuk pengusungan nama pendamping mantan Danjen Kopassus itu. “Tidak ada menarik dukungan, semua solid, sepakat dan namanya sekarang ada di kantong Pak Prabowo,” ujar mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Presiden PKS Anis Matta juga menyebutkan partainya tidak mempermasalahkan kalau memang cawapres untuk Prabowo Subianto bukan dari PKS. Dia menegaskan tidak ada mahar politik terkait kesepakatan cawapres yang sudah ditentukan mitra koalisi.

“Prabowo menunjukkan diri benar-benar sebagai seorang demokrat. Semua dibuka dan dibicarakan terbuka apa adanya. Jadi, peserta koalisi juga puas dengan mekanisme ini,” ujar Anis.
 Ketum PPP Suryadharma Ali. Suryadharma  juga menegaskan cawapres Prabowo sudah final dan tinggal dideklarasikan.

“Sebetulnya sih sudah final, tetapi masih perlu waktu untuk diumumkan,” kata Suryadharma.

Deklarasi itu akan dilakukan di Rumah Polonia, Jl Cipinang Cempedak I/29, Otista, Jakarta Timur, Senin  (19/5/14). (R21)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: