Golkar-Demokrat Bikin Poros Baru Usung Ical-Pramono Edhie

(SJO, JAKARTA)- Partai Golongan Karya dan Partai Demokrat dipastikan bakal membentuk poros baru untuk hadapi pemilu presiden pada 9 Juli 2014. Pasangan calon presiden dan wakilnya pun sudah disiapkan, meskipun bukan dari pemenang hasil konvensi Capres Partai Demokrat.

“Tadi malam akhirnya terbentuk poros baru, dengan mengusung ARB sebagai capres Partai Golkar dengan Pramono Edhie Wibowo sebagai calon wakil presiden dari Partai Demokrat,” kata Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat di Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Hidayat mengatakan, kesepakatan dicapai setelah tim dari kedua parpol menggelar rapat maraton selama 3 hari berturut-turut di kediamannya. Tim 6 terdiri 3 orang perwakilan Partai Golkar dan 3 orang perwakilan Partai Demokrat. Mereka adalah MS Hidayat, Agung Laksono dan Idrus Marham. Sementara dari Demokrat adalah Syarif Hasan, Jero Wacik dan Ibas.

“Hasil tim kecil ini akan dibawa ke rapat pimpinan nasional masing-masing partai dahulu,” ujar Hidayat.
Selama dua hari ini, Golkar dan Demokrat memang menggelar rapimnas bersamaan. Dalam rapimnas itu, diagendakan penentuan sikap politik jelang pilpres.

Dengan dibentuknya poros ke tiga, maka capres yang akan melenggang ke arena pilpres adalah Jokowi, Prabowo, dan Ical. Sampai saat ini, tinggal Jokowi dan Prabowo yang belum mendeklarasikan cawapresnya. (tim)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: