Hanura Gabung ke PDIP

(SJO, JAKARTA) – Partai Hati Nurani Rakyat resmi bergabung dengan poros koalisi PDI-Perjuangan yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden Juli 2014 mendatang.

Keputusan ini disampaikan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto seusai bertemu dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

“Pertemuan puncak kedua partai membuahkan kesepakatan, kami akan lanjutkan kerjasama yang selama ini sudah kita bangun. Saya berterimakasih kepada Bu Mega, Puan, dan PDIP yang telah memberikan kepercayaan kepada Hanura sebagai mitra terpercaya,” kata Wiranto dalam jumpa pers seusai pertemuan dengan Megawai.

Hadir pula Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo dalam jumpa pers tersebut.

Wiranto mengatakan, pihaknya memutuskan untuk melanjutkan kerjasama dengan PDIP yang sudah terbangun selama lima tahun terakhir. Dalam lima tahun terakhir, Hanura dan PDIP sama-sama berada di luar kekuasaan. Hanura, kata Wiranto, merasa memiliki satu platform politik yang sama dengan PDIP. (R21)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: