Mahfud MD Jadi Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta

(SJO, JAKARTA) – Usai mendaftar jadi peserta Pemilihan Presiden ke KPU, Prabowo menyatakan telah menunjuk Mahfud MD sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta. Bergabungnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu ke kubu Prabowo-Hatta memang mengejutkan mengingat partainya, PKB, telah merapat ke kubu Jokowi-JK.

“Ketua tim pemenangan kampanye kami adalah Prof. Dr. Mahfud MD,” kata Prabowo dalam jumpa pers setelah pendaftaran pasangan Prabowo-Hatta ke KPU, Selasa (20/5/14) siang.

Menurut Prabowo, Mahfud dipilih sebagai Ketua Tim Sukses karena ketokohannya. “Alasannya, beliau tokoh nasional. Beliau [Mahfud MD] menyatakan mendukung kami. Beliau berpengalaman memiliki jaringan yang sangat kuat, beliau akan memperkuat tim kami,” kata Prabowo.

Prabowo menambahkan, Mahfud sudah meminta izin para kiai besar NU dan sudah menyatakan kesediaannya memperkuat”Beliau sudah minta izin kiai-kiai besar. Alhamdulillah, beliau bersedia,” katanya.

Sekjen Gema, salah satu tim pemenangan Prabowo-Hatta, mengatakan akan merekrut 500 orang per kabupaten/kota di Indonesia. Pemuda dan tokoh masyarakat dikerahkan didalamnya.

“Mereka melakukan sosialisasi Bung Bowo dan Bung Hatta ke pelosok-pelosok desa,” jelas Sekjen Gema, Arif Rachman, di Jakarta, Selasa (20/5).

Saat ini perekrutan timses sedang berlangsung. Mereka nantinya akan dilatih dan diberikan pemahaman mengenai visi dan misi capres dan cawapres dalam membangun Indonesia. Timses akan melaporkan kondisi di lapangan ke markas komando yang ada di Jalan Cipinang Cempedak I, Polonia, Jakarta Timur.

Hasil temuan lapangan bakal dianalisis melalui forum. Nantinya akan diambil sikap melalui tim sosial media yang dimiliki. Arif menyatakan hal ini harus dilakukan untuk memaksimalkan popularitas dan elektabilitas Bung Bowo dan Hatta. “Mereka sangat dikenal, tapi tetap harus terus ditingkatkan,” kata Arif. (R21)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: