PAN Resmi Dukung Duet Prabowo-Hatta Rajasa

 (SJJO, JAKARTA) – Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional secara resmi menyepakati untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra guna mengusung Dewan Pembina Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

Keputusan rakernas tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dihadapan para peserta rakernas, media serta Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan jajangan pengurus Partai Gerindra di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/5/14).

“Kita telah menetapkan secara aklamasi berkoalisi dengan Partai Gerindra. Kedua, PAN menetapkan secara akalamasi untuk mencalonkan Saudara Prabowo sebagai calon presiden,” kata Hatta.

Hatta menambahkan, dalam rakernas tersebut juga diputuskan untuk mengusulkan dirinya sebagai Calon Wakil Presiden untuk Prabowo Subianto.

Hatta mengatakan, bahwa koalisi yang dibentuk bukanlah atas dasar pendekatan pragmatis apalagi transaksional. Namun koalisi yang dibetuk didasarkan atas visi, misi dan platform yang memiliki kesamaan untuk menjadikan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Hatta dalam kesempatan itu, menyerahkan secara langsung hasil-hasil rakernas tersebut kepada Prabowo Subianto.

Prabowo dalam kesempatan itu menyatakan, berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan dirinya akan berusah menjaga amanat tersebut.

“Saya hanya bisa berdoa dan berusaha, bahwa saya tidak mengecawakan kepercayaan saudara – saudara,” kata Prabowo.

Sementara itu, sekitar seribuan lebih kader dari PAN telah berkumpul di markas partai berlambang matahari tersebut. Prabowo tiba sekitar pukul 13.30, setelah sebelumnya sejumlah petinggi Partai Gerindra, seperti Ketua Umum Suhardi, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Dewan Pembina Hashim Djojohadikusumo.

Eko Patrio yang menjadi pembawa acara tersebut memberikan yel-yel saat menyambut kedatangan Prabowo Subianto.

“Atas nama bangsa Indonesia, Prabowo Hatta,” demikian yel-yel yang diserukan pembawa acara dana para kader. (R21)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: