PKS Resmi Dukung Prabowo

(SJO, JAKARTA) – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi berkoalisi setelah menandatangani piagam kesepakatan bersama Partai Gerindra dengan PKS tahun 2014-2019, di Gedung DPP PKS, Jakarta, Sabtu (17/5/14).

Kontrak politik itu ditandatangani oleh Anis Matta, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho. Penandatanganan itu pun disaksikan langsung oleh Prabowo dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

PKS juga secara resmi telah mengumumkan dukungan politik untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang,

Presiden PKS Anis Matta mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berkarakter kuat sekaligus demokratis untuk membawa Indonesia lebih baik dalam masa reformasi. Anis menambahkan, sosok itu tercermin kuat ada di sosok Prabowo.

Ketua DPP PKS Yudi Widiana Adia menambahkan partainya telah menyerahkan tiga nama calon wakil presiden kepada Prabowo dari Partai Gerindra Ketiga nama tersebut merupakan hasil pemira PKS pada November 2013, yaitu Anis Matta, Ahmad Heryawan dan Hidayat Nur Wahid.

Menurut Yudi, meski pihaknya telah mengajukan nama untuk cawapres, tetapi keputusan terkait siapa yang akan mendampingi Prabowo dalam pilpres 2014 sepenuhnya menjadi kewenangan capres dari Partai Gerindra itu.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku mendapat kehormatan dengan dukungan resmi kepadanya dari PKS. “Ini kepercayan yang demikian besar. Hanya dengan kekuatan Yang Maha Kuasa lah, saya akan mempu melaksanakan tugas ini dan juga saya tidak mungkin melaksanakan tugas ini sendiri,” katanya.(R21)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: