Prabowo-Hatta Rajasa Temui SBY

(SJO, JAKARTA) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (13/5/14) sekira pukul 17.00 WIB akan bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa.

Berdasarkan agenda kegiatan Kepala Negara yang dikeluarkan Biro Pers dan Media, Sekretariat Presiden, disebutkan bahwa pertemuan ketiga pimpinan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014, akan digelar di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

Seperti diberitakan, Prabowo yang menjadi calon presiden (capres) Partai Gerindra telah meminang Hatta yang kini menjabat Menko Perekonomian pada KIB II untuk bertarung pada Pilpres 9 Juli mendatang.
Beredar kabar, deklarasi pasangan Prabowo – Hatta, akan digelar setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PAN di Jakarta, pada Rabu (14/5/14).

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengaku partainya dan PAN memang sudah lama bernegosiasi tentang rencana koalisi.  Namun ia meminta publik bersabar menunggu pengumuman cawapres bagi Prabowo Subianto . 

“Ya nanti kita lihat, mungkin saja, kita tunggu saja tanggal 14 itu,” kata Suhardi.

Suhardi juga tidak menutup kemungkinan adanya pembicaraan politik dalam pertemuan SBY, Prabowo, dan Hatta. “Mungkin saja,” katanya.

 Koalisi PAN dengan Partai Gerindra memang sudah hampir pasti dilakukan. Hatta pada Senin (12/5/14), bahkan menyatakan dengan tegas bahwa partainya resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Dengan kehadiran Hatta bersama Prabowo menghadap SBY hari ini, duet keduanya pun semakin nyata. Jika PAN resmi bergabung dengan Gerindra, maka Gerindra mulai mewujudkan ambisinya membangun koalisi besar.

Meski belum ada deklarasi resmi dari pasangan Capres-Cawapres yang bertarung di Pilpres 2014, namun  sejumlah baliho dukungan, pasangan Capres-Cawapres mulai terpasang. Salah satunya pasang Prabowo-Hatta Rajasa.

Baliho berukuran besar itu terpasang di Jl Raya Sukabumi-Bogor, Km 2, Ciawi, Bogor. Ada dua baliho yang terpasang dengan wajah Prabowo dan Hatta yang mengenakan peci hitam dan jas ini.

Baliho itu terpasang persis di depan Masjid At Thohirin. Tak diketahui sejak kapan baliho Prabowo-Hatta itu dipajang.

Dalam baliho itu tertulis jelas ‘Mari Bersatu Dukung Prabowo-Hatta pasangan Capres-Cawapres 2014-2019’. Tak diketahui juga siapa yang memasang baliho ini. (tim)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: