Rhoma Irama Beri Sinyal Dukung Prabowo

(SJO, JAKARTA) – Setelah resmi mencabut dukungan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma memberi sinyal akan mendukung calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto di pemilu presiden 9 Juli 2014 nanti.

Rhoma mengakui, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Prabowo dan Ketua Umum PAN yang disebut-sebut kuat menjadi cawapres, Hatta Rajasa. “Sudah ada komunikasi,” kata Rhoma, di Kantor Riforri, Jakarta, Jumat (16/5/14).

Rhoma mengisyaratkan bahwa dukungan kepada Prabowo di Pilpres nanti sudah mengerucut. “Insya Allah, kita siap,” tegas Rhoma.

Rhoma dan pendukungnya menarik dukungan ke PKB yang memilih berkoalisi dengan PDIP dan mendukung Jokowi sebagai capres. Rhoma mengatakan, oreantasi politik mereka dengan PKB berbeda.

Rhoma juga kecewa pada PKB yang tidak mengakui ada Rhoma effect dari pemilu legislatif lalu, sehingga peroleh suara PKB melonjak.
Di tempat terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Prabowo  akan sowan dengan raja dangdut Rhoma Irama. Namun, dia enggan membeberkan lebih jauh soal kapan dan di mana pertemuan itu bakal berlangsung.

Selain itu, lata Fadli Zon, Prabowo juga akan menyambangi Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Rachmawati Soekarnoputri.
“Nanti Pak Prabowo bertemu dengan Ibu Rachmawati, terus juga akan ke Rhoma Irama,” kata Fadli di Kantor DPP PPP Jakarta, Jumat (16/5/14).
Fadli Zon menambahkan, partainya terus mencari dukungan untuk mengusung capres Prabowo Subianto. Tidak hanya dari partai seperti PAN dan PPP, Gerindra juga ingin merangkul tokoh masyarakat.

“Sekarang kita konsentrasi dukungan dari sejumlah pihak, dari tokoh masyarakat juga,” katanya. (R21)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: