Rhoma Irama Resmi Dukung Prabowo-Hatta

(SJO, JAKARTA) –  Raja dangdut Rhoma Irama secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilihan presiden yang akan digelar.

Hal itu diungkapkan Rhoma Irama, Selasa (20/5/2014), saat rombongan Prabowo hadir di kediaman Rhoma. Menurut dia, saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas.

“Selain itu, Indonesia sudah masuk dalam WTO sehingga dibutuhkan pemimpin yang juga paham ekonomi. Pak Hatta Rajasa adalah salah satu orang yang cukup paham masalah perekonomian,” ujarnya.

Rhoma Irama adalah salah satu “barisan sakit hati” setelah dia tidak dimajukan sebagai calon presiden oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebaliknya, partai yang “digawangi” oleh Muhaimin Iskandar tersebut malah mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sebelumnya, para pendukung Rhoma Irama juga menyatakan kekecewaan terhadap langkah PKB tersebut. Sebagai pelampiasan kekecewaan, para pendukung Rhoma melakukan aksi gunting bendera PKB yang terdapat gambar lambang Partai Kebangkitan Bangsa dan Rhoma Irama di dalamnya.

 Rhoma Irama optimistis setelah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, ada “Rhoma Effect” yang dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas keduanya itu. “Saya rasa cukup besar nanti dan melebihi batas minimal,” katanya.

Rhoma mengklaim respon masyarakat terhadap pasangan Prabowo-Hatta sangat baik. Apalagi, kata Rhoma, jika dia sudah bergabung dan menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Hatta.

Lebih lanjut Rhoma mengatakan strategi pemenangan yang akan digunakannya juga menggunakan beberapa elemen seperti Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi). Juga basis massa fans club Fans Rhoma Irama dan Soneta (Forsa).

“Bagaimana kita meyakinkan publik bahwa yang kita dukung adalah ideal untuk bangsa,” ujarnya.

Tak hanya melalui Forkabi dan Forsa, Rhoma juga akan berkampanye di setiap tablig akbar. “Saya juga bisa ikut tablig akbar,” ujarnya. Dan kedua cara itu dianggap ampuh untuk memberikan kemenangan kepada Prabowo-Hatta. (tim)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: