Ridwan Kamil Siap Jadi Jurkam Prabowo-Hatta

(SJO, BANDUNG) – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil secara tegas menyatakan arah dukungannya dalam Pilpres 2014 kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo-Hatta Rajasa.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, arah dukungan kepada pasangan Prabowo- Hatta tersebut berlandaskan politik. Pasalnya, Prabowo dikatakannya sebagai sosok yang mengusung dirinya menjadi wali kota seperti saat ini.

“Secara politik pasti sudah tahu saya mendukung dan mendoakan Pak Prabowo,” kata Emil seusai meresmikan Forum Pelajar Peduli Lingkungan di SMK Karya Pembangunan, Jalan AH Nasution, Ujungberung, Kota Bandung, Minggu (25/5/14).

Selain itu, Emil menilai, sosok prabowo merupakan pribadi yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

“Melihat kebutuhan dan situasi saat ini, Pak Prabowo saya kira kapasitasnya lebih pas,” ucap Emil.

Ditanya soal kemungkinan diberi mandat untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) pasangan Prabowo-Hatta, Emil mengaku siap. Meski demikian, hingga saat ini pria lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat ini mengaku belum diberikan pemberitahuan resmi perihal penunjukkannya sebagai Jurkam.

“Selama tidak melanggar etika dan aturan. Karena ini kan, bukan jurkam partai. Kalau partai, saya nggak boleh karena bukan kader, tapi kalau ini kan, dukungan ke pribadi,” kata Emil. (*)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: