Banyak Kepala Daerah Bergabung ke PDI-P

(SJO, BANDUNG) – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat membenarkan adanya sejumlah kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat yang “merapat” atau bergabung ke partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri.

“Ya tentu saja kami bergembira karena banyak kepala daerah yg mau mendaftar, ingin mendaftar ke PDIP,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ayi Vivanda, di Kota Bandung, Jumat.

Ditemui usai memimpin upacara HUT PDI Perjuangan ke-41 di halaman Kantor DPD PDIP Jabar Jalan Lingkar Selatan Kota Bandung, Ayi menuturkan saat ini belum bisa menyebut nama-nama kepala daerah yang “merapat” ke PDIP.

“Belum tahu jumlahnya berapa dan saya tidak berwenang memberitahukannya sekarang,” kata Ayi.

Salah satu kabar yang didapatkan oleh para wartawan di Kota Bandung, dikabarkan bahwa Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil juga ikut “merapat” ke PDI Perjuangan.

Akan tetapi ketika dikonfirmasi kepada Ayi Vivanda, dirinya enggan memberikan komentar lebih lanjut.

“Ya pokoknya banyak,” kata dia.

Namun, lanjut Ayi, sejumlah kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang ada di Jabar yang “merapat” ke PDIP ialah Bupati Garut.

“Tapi yang jelas banyak, itu mewakili wilayah Timur, Utara Jawa Barat. Salah satunya Garut,” ujarnya.

Ia menduga, para kepala daerah yang “merapat” ke PDIP tersebut dikarenakan PDIP adalah partai yang memiliki harapan lebih baik.

“Selain itu, berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa PDIP adalah salah partai yang berpeluang menang di Pemilu nanti,” kata dia.

Para kepala daerah yang “merapat” ke PDIP tersebut, kata Ayi, bisa menjadi darah baru untuk PDI Perjuangan.

“Tentu kami semakin optimis jika kita mendapatkan tambahan darah baru. Kepala daerah ini punya basis massa sendiri-sendiri,” katanya.Budi Suyanto  (ant)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: