Gubernur Jabar, Dana BOS Bantu Masyarakat Tidak Mampu

(SEPUTARJABAR.COM, BANDUNG) Gubernur Jabar Ahmad Heryawan harap Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dicairkan hari ini dapat membantu pelaksanaan program pendidikan di Jawa Barat khusunya, pada Launching Peluncuran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Triwulan ke I (Satu) Bulan Januari-Februari-Maret, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jum’at (18/1) Pagi.

“Semoga BOS ini bermanfaat sekitar 7,8 Juta siswa menikmati BOS, sehingga teringankan beban masyarakat kita sehingga kita bisa meng gratiskan SD, SMP. Naiknya angka partisipasi SD pada 2011 sampai diatas 100 persen, dan mudah-mudahan untuk tahun 2012 ini angka partisipasi SD, SMP dapat mencapai 97-98 Persen” ujar Gubernur Jabar di Gedung Sate.

Gubernur Jabar meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat bersama disdik propinsi, agar melakukan sebuah terobosan hebat agar lebih meningkatkan tingkat partisipasi sekolah.

“Saya minta kepada Disdik Kabupaten/Kota dan Disdik Propinsi agar melakukan terobosan hebat agar dapat menaikan angka partisipasi sekolah. Sehingga kita dapat menaikan angka partisipasi tersebut sampai ke jenjang SLTA” jelas Gubernur Jabar.

Mudah-mudahan secara bertahap kita akan gratiskan biaya pendidikan sampai ke jenjang SLTA sebagai Wajib Belajar 12 Tahun.

“Mudah-mudahan di tahun 2012 ini sampai tingkat SLTA kita gratiskan, jadi kedepannya Tahun 2012, 2014, tidak ada lagi anak Jawa Barat yang tidak sekolah” .

Dana BOS yang didapatkan Pemerintah Provinsi per Triwulan ke I (Satu) Bulan Januari-Februari-Maret, sebesar Rp.984.530.757.500,- yang akan disalurkan ke 26 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. (Don) 

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: