Susul Hary Tanoe, Fuad Bawazier Mundur dari Hanura

(SJO, JAKARTA) – Satu lagi pentolan Partai Hanura mundur. Setelah Ketua Bappilu Hanura Hary Tanoesoedibjo, kini Fuad Bawazier mundur dari salah satu ketua DPP partai yang dipimpin Wiranto itu.

“Iya saya mundur, ya bilang saja per hari ini,” kata Fuad saat dihubungi merdeka.com, Rabu (21/5).

Mantan menteri keuangan era Soeharto ini menyatakan mengundurkan diri karena kecewa dengan Ketua Umum Wiranto . “Menurut saya kurang aspiratif, ketua umum terlalu one man show, sudah tidak bisa diajak komunikasi,” kata Fuad.

Menurut dia, akumulasi dari sikap Wiranto itu adalah pilihannya bergabung dengan barisan pendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Pilres 9 Juli mendatang. Fuad mengakui, Wiranto memang diberi mandat oleh Rapimnas Hanura untuk menentukan arah koalisi.

“Tapi mandat itu kan rekayasa, mereka dikumpulin dan diminta, jadi mandat itu permintaan ( Wiranto ),” ujar mantan Dirjen Pajak tersebut.

Ditanya mengapa tidak memrotes keputusan itu saat Rapimnas, Fuad menjawab singkat. “Susah,” kata Fuad dengan nada menurun.

Dia mengaku sekarang menjadi pendukung pasangan Prabowo-Hatta, sama seperti Hary Tanoe. Dia pun tidak tahu apakah akan masuk dalam tim pemenangan karena belum dibuat.

“Saya tahu Pak Jokowi orang baik, Pak JK orang baik, tapi Prabowo visi misinya jelas. Saya kan ga bisa milih dua-duanya,” kata Fuad.(R21)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: