Penambahan Kereta Api Tambahan Untuk mudik Tinggal Tunggu Ketetapan Pusat

(SJO, BANDUNG) Walau masih beberapa bulan lagi jelang perayaan Idul Fitri 1435 H, euforia warga untuk mendapatkan tiket mudik sangatlah tinggi, terbukti dengan habisnya tiket Kereta Api (KA). Saat ini PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) masih menunggu fixsasi ketetapan dari pusat untuk rangkaian kereta tambahan.

PT KAI Daop 2 akan operasikan rangkaian tambahan untuk mengangkut penumpang lebih banyak dengan rute jurusan tidak ada penumpukan calon penumpang “KA Pasundan untuk melayani jalur selatan dan KA Lodaya. Sedangkan kelas kereta disesuaikan dengan penumpang, tujuannya kan agar mengangkut lebih banyak orang yang ingin mudik” ujar Zunedi Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung kepada SJO di Jalan Stasion Selatan No.25, Kota Bandung, Senin (05/05/2014).

Rencananya KA tambahan ini akan ditawarkan Via Online untuk mempermudah dan mempercepat pemesanan tanpa harus mengantri. Pihaknya juga menepis anggapan adanya permainan dari orang dalam sehingga menyebabkan calon penumpang kehabisan tiket, “Kami menyayangkan dengan anggapan masyarakat bahwa tiket habis itu akibat adanya permainan orang dalam , yang antri tidak dapat itu kan bukan karena pihak kita yang bermain. Tapi memang pemesanan via online akan lebih cepat jadi kan yang antri tidak kebagian” ujarnya

Banyaknya masyarakat yang kesulitan membeli tiket dengan cara memesan via online, lagi Zunedi mengatakan bahwa via online akan lebih mempermudah calon pelanggan “Bukan sulit, namun melihat teknologi sepertinya kaget atau mungkin menganggap ribet. Padahal, jika ingin mendapat tiket dengan cepat bisa via online, lebih cepat” tandas Zun

Zunedi juga menyatakan bahwa rangkaian Kereta tambahan ini akan dioperasikan guna mengantisipasi calon pemudik yang belum mendapatkan tiket, “Ini hanya tinggal menunggu ketetapan dari pusat (PT KAI-Red), dan saya anjurkan kepada masyarakat yang ingin mudik, agar memesan via online, agar tidak kehabisan tiket” tambahnya.(Viorizza/Sc)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: