SETUJU ! Hukuman Kebiri Bagi Pelaku Kekerasan Seksual Pada Anak

(SJO, BANDUNG) Maraknya kasus Phedofilia yang terjadi satu bulan terakhir ini, membuat resah masyarakat. Kegeraman pun muncul dari Walikota Bandung Ridwan Kamil, saat menjawab pertanyaan Wartawan seputar hukuman apa yang pantas bagi pelaku pedofilia usai Launching Mobil Pintar Polrestabes di Gedung Olah Raga (GOR) KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta No.11, Bandung, Sabtu (17/05/2014).

Walikota Bandung setuju Gagasan hukuman kebiri bagi pelaku Phedofilia, gagasan ini muncul ditengah situasi gawat Kekerasan Anak oleh para Phedofil. Perihal Hukuman ini juga sudah dirundingkan namun masih sebatas wacana. Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan semangat menyatakan “setuju!” ujar Emil panggilan akrab Ridwan Kamil pada Wartawan.

Saat ditanya alasannya mengapa ia menjelaskan “Ya agar pelakunya jera. Supaya tidak memperkosa lagi dan si pelaku tidak akan mengulangi perbuatannya lagi” Ujarnya lagi.

Begitupun ketua P2TP2A Jawa Barat Netty Prasetiyani, dirinya beberapa waktu lalu, menyatakan setuju dengan gagasan Hukuman Kebiri. Tentunya bila sudah ada payung hukumnya “ Ya, saya orang yang sangat patuh terhadap hukum. Kalo memang akan begitu aturannya ya saya setuju. Semoga ada efek jera bagi si pelaku soalnya kasihan juga korban yang mengalami trauma” ujar Wanita yang gencar mensosialisasikan Bahaya kekerasan pada Anak.(Viorizza/E/Seca)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: