Walikota Bandung Segel Minimarket More Store Jalan Sunda

(SJO, BANDUNG) Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Segel MOR Store minimarket ilegal di Jalan Sunda, Sabtu (17/5/2014). Emil panggilan akrab Walikota Bandung datang Beserta sejumlah pejabat dari Satpol PP, Disperindag dan Pemkot Bandung.

Minimarket tersebut disegel karena tidak memiliki izin, berdasarkan kajian yang dilakukan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) keberadaan More Store di Jalan Sunda tersebut Ilegal “”Kita segel minimarket ini karena setelah dicek di BPPT tidak ada izin” Ujar Emil pada Wartawan.

Sejak tahun 2012 Pemerintah Kota Bandung telah mengeluarkan Moratorium yang mengatur tentang pembatasan minimarket, penyegelan ini bagian dari komitmen Pemkot Bandung  di dalam gerakan tahun disiplin.”Apalagi pendirian pasar modern sudah dihentikan sejak tahun 2012 karena adanya moratorium,” tandasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskoperindag UMKM) Kota Bandung, angka maksimal minimarket di Kota Bandung hanya 360. Namun per April lalu angka itu melonjak hingga mencapai lebih dari dua kali lipat hingga 700 minimarket, termasuk yang ilegal atau tidak berizin sebanyak 104.(Bsd/S/R22)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: