WOW…Bandung Siap Buka Toko Batik di Singapore dan Tanzania

(SJO-BANDUNG) Pemkot Bandung akan buka Toko Batik di beberapa negara, hal itu disampaikan Walikota Bandung Ridwan Kamil usai menhadiri Pelantikan Ketua Dekranasda Kota Bandung di Pendopo Bandung, Senin (12/05/2014).

Rencananya Toko Baju Batik akan dibuka di Singapore dan Tanzania, hal itu berawal ketika Emil panggilan akrab Ridwan Kamil sedang berada di Korea, ia didatangi oleh walikota-walikota dari negara Afrika ternyata mereka sangat menyukai batik. “Di Afrika bukan disebut batik melainkan disebut Mandela skirt karena Nelson Mandela (Mantan presiden Afrika-Red) kerap menggunakan batik dalam acara-acara kenegaraan” ujarnya pada wartawan.

Mereka pun antusias akan membukakan toko disana. Emil menjelaskan, “Yang akan kita jual disana ya batik bandung tentunya” Ucapnya.

Begitupun di Singapore, ada seorang pengusaha akan membukakan toko untuk diisi batik. Ia juga menjelaskan bahwa garapan toko batik akan dimulai akhir tahun ini, namun semuanya masih dalam tahap dirundingkan. Prosesnya tidak akan terlalu sulit untuk penggarapan ini, Emil optimis untuk membawa batik ke kancah internasional, terutama batik bandung.(Viorizza)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: