Dankodiklatau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 29 Personil Kodiklatau

Foto : Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar memimpin langsung acara kenaikan pangkat yang berlangsung di GOR Prajurit Ganeca Makodiklatau Halim Perdankusuma Jakarta Timur, Senin (1/10).

JAKARTA – Sebanyak Dua Puluh Sembilan (29) personel militer dan Pns Makodiklatau memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, terhitung 1 Oktober 2017. Pelaporan kenaikan pangkat bagi Korps Perwira dilaksanakan ruang kerja Dankodiklatau, sementara untuk Bintara dan Tamtama dilaksanakan upacara pelantikan di Gedung Ganesha Makodiklatau, Senin (1/10).

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar memimpin langsung acara kenaikan pangkat berlangsung dengan tertib dan lancar.  Turut hadir pada acara tersebut, para Direktur, Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Kodiklatau.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutannya mengatakan, Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara cermat, sistematis dan berkesinambungan.

Selain itu makna dari kenaikan pangkat yakni sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara kepada personel yang telah menunjukkan integritas, prestasi, loyalitas dan dedikasi selama mengemban tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan baik ucapnya.

“Pangkat yang diterima hendaknya harus lebih mawas diri baik dalam  bersikap maupun bertindak mampu menjadi contoh dan tauladan sekaligus dapat menjadi sumber inspirasi bagi anggota Kodiklatau dalam segala hal” ujar Dankodiklatau.

Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat telah melalui proses rapat Dewan jabatan kenaikan pangkat. Sebanyak dua puluh sembilan (29) personel yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya meliputi, 4 Perwira, Bintara 10, Tamtama 5 orang dan Pns 10 orang. Pada bagian akhir para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat mengikuti acara tradisi yakni penyiraman air bunga sebagai simbol rasa syukur.

Penyiraman diawali oleh Wadan Kodiklatau dan dilanjutkan oleh para Direktur, pejabat lainya dalam suasana haru penuh kebahagiaan serta diakhiri santap siang bersama.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: