Satprov Denma Kodiklatau Gelar Operasi Gaktib

Foto : Petugas Satprov Denma  Kodiklatau (berdiri kanan) saat melakukan operasi Gaktib memeriksa kelengkapan surat kendaraan roda empat anggota Makodiklatau Jakarta, Rabu (10/10).(Bal)

JAKARTA – Satuan Provoost Detasemen Markas Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Satprov Denma Kodiklatau) menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (OpsGaktib) seluruh anggota Makodiklatau, yang dipimpin langsung oleh Dansatprov Denma Kodiklatau Lettu Pom JB Advent Jakarta, Rabu (10/10).

Dalam operasi Gaktib yang berjalan lancar, tertib dan aman tersebut,dilaksanakan pemeriksaan antara lain kelengkapan surat kendaraan dan aturan tata tertib yang berlaku di kesatrian.

Menurut Dansatprov Denma Kodiklatau, operasi Gaktib yang digelar adalah untuk menegakkan peraturan tata tertib berlalu lintas dan hukum berlalu lintas bagi personil Makodiklatau, khususnya dalam melengkapi diri dan mematuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas.

Selain itu jelasnya, juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat dan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang dipergunakan oleh anggota TNI maupun PNS Makodiklatau.

“Serta juga memberikan dorongan lebih keras agar dapat ditekan sekecil mungkin berbagai bentuk pelanggaran hukum dan tata tertib dilingkungan Makodiklatau,” paparnya .

Gaktib yang juga merupakan rangkaian kegiatan program kerja Triwulan IV, dilaksanakan sebelum pelaksanaan apel pagi untuk mengecek kelengkapan seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Tanda Anggota TNI (KTA), serta kelengkapan kendaraan bermotor lainnya.

Bagi personil yang kedapatan tidak mempunyai SIM, tidak membawa STNK, ataupun kelengkapan surat kendaraan bermotor lainnya, untuk kali pertama diberikan teguran  dan apabila melakukan pelanggaran lagi  akan diberikan surat tilang dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku, tegasnya.

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: