Jembatan Maut di Jalan Siliwangi Kabupaten Bandung Mohon Diperbaiki

Yopi Aprizal (Korban)

Yth. Bapak Kepala Dinas Perhubungan dan Dinas PU Kabupaten Bandung.
Mohon bantuan perbaikan  jalan yang menaiki jembatan di Jalan Siliwangi Baleendah, tepatnya jembatan yang berlokasi dekat Munjul, Kabupaten Bandung Kondisi jembatan tersebut terlalu terjal. Selain minim penerangan jalan juga tidak ada rambu-rambu lalulintas disekitar lokasi,

Sejak jembatan tersebut diperbaiki dengan cara menaikkan permukaannya, sering menyebabkan kecelakaan lalulintas. Menurut keterangan warga sekitar, beberapa korban diantaranya meninggal di lokasi. Ada pula yang masih sempat mendapat perawatan di UGD Rumah Sakit, namun karena kondisinya yang parah, maka akhirnya juga meninggal.

Kejadian terakhi menimpa anak laki-laki sulung dari keponakan saya, bernama Yopi Aprizal (21 th). Pada hari Sabtu, 17 Mei 2014, sekira jam 04.30 WIB, mengalami musibah kecelakaan tunggal di jembatan tersebut.

Korban sempat hendal dibawa temannya ke RSUD Al-Ihsan, namun memaksa meminta untuk pulang saja ke rumah. Sesampainya di rumah kondisinya makin memburuk, maka saat itu juga dilarikan ke RSUD Majalaya. Setelah mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya, namun akibat luka yang dideritanya, nyawanya tidak tertolong, dan menghembuskan nafas terakhir di RSUD Majalaya sekira jam 09.00.

Untuk menghindari terulangnya kejadian kecelakaan, saya memohon bantuan Kepala Dinas Perhubungan dan Dinas PU untuk memperbaiki  jalan yang menaiki jembatan di Jalan Siliwangi Baleendah yang terlalu terjal itu,  serta memasang lampu penerangan jalan dan rambu-rambu lalulintas disekitar lokasi.

Atas perhatian dan bantuannya, saya ucapkan terimakasih.

AGUS RUSTANDI
Dusun Paledang RT. 01 RW 02
Desa Pakutandang
Kecamatan Ciparay
Kabupaten Bandung
Provinsi Jawa Barat.

Agus Rustandi

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: