Danlanud Husein Sastranegara Terima Kunjungan Angkatan Udara Filipina

BANDUNG – Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Bayu Hendra Permana, S.E.,M.M,  menerima rombongan Subject Matter Expert Exchange   (SMEE) T.A 2018, yang terdiri dari empat orang  penerbang dan Crew Angkatan Udara  Filipina  ( Philippine  Air Force) dan tujuh orang penerbang TNI AU di ruang rapat Suryadarma Lanud Husen Sastranegara,, Selasa (16/10).

Rombongan tiba di Lanud Husein S sekitar pukul 09.00 Wib dibawah pimpinan Letkol Pnb Sukarno dari Sopsau, sementra Angkatan Udara Filipina dipimpin oleh Major Michael  Vincent L. Benolerao.
Kedatangan rombongan ke Lanud Husein dalam rangka Kegiatan SMEE (Subject Matter Expert Exchange) visit mengenai pesawat CN-295 dan C-130 antara TNI AU dengan PAF.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Husein S. Kolonel Pnb. Bayu Hendra Permana, S.E.,M.M,  dalam sambutannya  mengucapkan  selamat datang kepada rombogan baik penerbang TNI AU maupun Angkatan Udara Filipina.  Dalam paparannya Danlanud  secara garis besar menyampaikan tugas dan kegitan Lanud Husein Sastranegara, diantaranya dukungan penerbangan dalam pengiriman bantuan ke daerah  bencana alam  seperti gempa di Lombok,  Nusa Tenggara Barat dan gempa tsunami di Kota Palu, Sulawesi Barat dan lain-lain.

Danlanud juga memperkenalkan tempat- tempat wisata alam maupun kuliner di Kota Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Usai penyampaikan paparan dari Danlanud Husein Sastranegara, memberikan tanda cindera mata kepada ketua rombongan PAF Filipina yang diterima langsung oleh pimpinan robongan Major Michael Vincent L. Benolerao.   Sebaliknya Ketua rombongan dari PAF Filipina juga memberikan tanda cendera mata kepada Danlanud Husein Sastranegara.

Rombongan oleh Danlanud  yang sedianya akan berada di kota Bandung bila ingin pergi ketempat hiburan atau berwisata  di Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya diberikan gambaran tempat-tempat wisata tersebut.

Rombongan Angkatan Udara  Filipina (Philippine  Air orce) ini berlangsung selama tiga hari 14-17 Oktober selanjutnya tanggal 18 Oktober sekitar 08.30 akan meninggalkan Lanud Husein S. kembali ke Filipina.*

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: