Dikepung Banjir, Kodiklatad Turunkan Bantuan Ke Jabodetabek

BANDUNG – Curah hujan tinggi yang melanda pada awal tahun 2020 telah menyebabkan banjir di berbagai wilayah Jabodetabek. Aparat TNI Polri termasuk jajaran Kodiklat Angkatan Darat (Kodiklatad) melaksanakan kegiatan peduli bencana banjir.

Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, mengambil inisiatif untuk segera membantu warga yang terdampak bencana banjir. Kamis (02/01/2020)

“Saya kirimkan 2 unit truck untuk membantu posko korban banjir di wilayah Bekasi, yakni truk sembako dan juga truck perlengkapan evakuasi berisi 3 unit LCR (perahu karet) dan genset untuk penerangan,” pungkasnya.

Dankodiklatad yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Indonesian Off-Road Federation (IOF) Pusat juga memberikan himbauan kepada para anggota komunitas agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami sudah berkoordinasi dengan komunitas IOF di wilayah Jabar agar bergerak di sektor terdekat untuk membantu aparat TNI Polri dan relawan,” ujarnya.

Bro Putranto yang merupakan panggilan akrab Dankodiklatad berharap bahwa bantuan kecil ini bermanfaat untuk para korban banjir. “Masih ada bantuan susulan berikutnya,” tambahnya. (Pen)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: