Wagub Jabar : Sektor Pariwisata Harus Lebih Mudah Dijangkau Masyarakat Luas

(SJO, BANDUNG) Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan kegiatan pertemuan antara penyedia jasa wisata dan buyers seperti pada Jawa Barat Travel Exchange (JTX) memberikan aksesibilitas terhadap sektor pariwisata sehingga akan dapat lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas. 

Untuk itu Deddy berharap, JTX tidak hanya berperan dalam peningkatan kunjungan wisatawan, tetapi juga dapat lebih mengoptimalkan pelaku usaha industri pariwisata lainnya, sehingga dapat mendorong perkembangann nilai-nilai ekonomi bagi masyarakat sekitarnya. 

Ini dikatakannya saat menghadiri acara Jawa Barat Travel Exchange (JTX) ke-16 tahun 2014 di Hotel Aston Primera Bandung, Selasa (20/05) malam. Turut hadir pula Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Drs. Sapta Nirwandar, SE., dan para Ketua Asosiasi Kepariwisataan yang tergabung dalam Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita).

Acara yang diselenggarakan hingga 23 Mei mendatang ini mengundang delegasi dari 9 negara, yaitu China, Thailand, Korea Selatan, Belanda, Jepang, Saudi Arabia, Malaysia, Singapura, dan tentu Indonesia, yang memiliki minat pada potensi wisata Indonesia, terutama Jawa Barat.

JTX ke-16 ini terselenggara melalui kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Asita, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, serta maskapai penerbangan, terutama Garuda Indonesia.(r22/rL)

 

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: