Tahun 2013 Jabar Targetkan Jaring 1,1 Juta Wisman

BANDUNG–Wisatawan mancanegara (wisman) asal Malaysia memberikan kontribusi besar pada tingkat kunjungan wisman di Jawa Barat. Menurut Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar, Jawa Barat sekarang telah memiliki kantor perwakilan promosi Jawa Barat di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Ini program promosi Jawa Barat. Industri harus memanfaatkan kantor perwakilan promosi Jawa Barat di Kuala Lumpur, ini dengan anggaran dari Gubernur, sebesar Rp 22 miliar. Kantornya dekat Bukit Bintang, ada tujuh travel agent dan kantor Merpati. Sangat strategis tempatnya,” jelas Herman yang juga Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat pada acara seminar “Bandung Tourism Outlook 2013” di GH Universal Hotel, Bandung, Senin (22/10/2012).

Sehingga, lanjut Herman, bagi industri pariwisata di Jawa Barat yang mengharapkan wisatawan dari Malaysia, dapat memanfaatkan kantor perwakilan sebagai media berpromosi.

Herman menuturkan wisatawan mancanegara yang ke Jawa Barat baru mencapai 700 ribu orang. “Ini jauh jika dibandingkan di tingkat nasional padahal sudah mencapai tujuh juta wisman,” katanya.

Pemerintah provinsi Jawa Barat menargetkan kunjungan wisman ke Jawa Barat sebesar 1 juta orang di tahun 2012. Sedangkan di tahun 2013, kunjungan wisman ke Jawa Barat ditargetkan mencapai 1,1 juta orang. (kpo)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: